Selasa, 04 Maret 2014

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

Bagi suatu perusahaan atau organisasi peran logo sangat penting. Sebab logo atau simbol adalah identitas perusahaan atau jati diri dan sebagai sarana branding yang akan mengkomunikasikan arti kepada masyarakat. Logo memberikan makna yang dalam dan luas terhadap perusahaan tersebut. Logo juga dapat dianggap sebagai jiwa yang menghidupkan serta memberikan semangat bagi perusahaan dalam melaksanakan misi dan mencapai tujuan perusahaan.

Pada beberapa perusahaan kadang melakukan repositioning terhadap target pasar juga akan diikuti dengan rebranding atau pergantian logo. Beberapa perusahaan besar membuat logo yang sederhana dan tidak pernah berganti sebab logo itu memiliki arti sendiri bagi perusahaan itu. Berikut adalah tujuh logo perusahaan terkenal dengan makna yang tersimpan di balik logo dan simbol yang digunakan: 7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

1.Amazon

Di bawah tulisan Amazon terdapat garis lengkung berwarna kuning yang hampir tampak seperti emotion berbentuk smiley. Rupanya emotion senyum itu dimaksudkan untuk mencerminkan wajah puas kustomer terhadap pelayanan Amazon. Tetapi rupanya hal itu juga bermakna lain: yaitu Amazon memiliki segalanya mulai dari a-to-z.

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

2.FedEx

Anda mungkin tidak menyadarinya bahwa terletak di antara ruang kosong antara "E" dan "x" terdapat sebuah panah menunjuk ke arah kanan. Simbol bersahaja dalam logo diciptakan untuk menempatkan pesan subliminal di benak konsumen: panah menandakan kecepatan dan ketepatan, keduanya merupakan nilai penting bagi bisnis FedEx.

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

3.NBC

Jika diperhatikan dengan seksama, di balik symbol NBC yang merupakan salah satu jaringan televisi terbesar di Amerika Serikat di balik kipas pelangi tersebut terdapat bentuk burung merak. Burung merak yang menghadap ke kanan, menunjukkan bahwa perusahaan sedang melihat ke arah masa depan. Burung warna-warni pertama kali itu digunakan pada tahun 1956 untuk mengiklankan set TV warna untuk RCA, pemilik NBC pada waktu itu.

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

4. Mercedes-Benz

logo Mercedes-Benz hampir tampak seperti tanda perdamaian. Pada kenyataannya di balik logo itu ada sebuah cerita yang kaya sejarah pasca-perang. Mercedes-Benz merupakan produk hasil merger antara Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) dan Benz Patent Motorwagen setelah Perang Dunia I. Logo baru hasil merger adalah bintang segi tiga DMG dan lingkaran Benz. Bintang segi tiga diciptakan oleh pendiri DMG Daimler untuk menandakan kemakmuran.

5.Apple

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

Logo Apple pertama kali adalah sketsa Sir Isaac Newton duduk di bawah pohon apel. Tahun 1979 logo diganti buah apel dengan bekas gigitan. Banyak yang percaya bahwa logo adalah sebuah ode untuk Alan Turing, yang dikenal sebagai bapak komputer, yang melakukan bunuh diri dengan memakan apel yang beracun. Namun, pencipta logo, Rob Janoff, menyatakan bahwa apel melambangkan pengetahuan.


6.Toblerone

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

Anda penggemar coklat? Mungkin Anda pernah melihat coklat ternama dari Swiss ini. Jika Anda hanya melihat sekilas, maka Anda akan melihat logo ini menggambarkan gunung, tepatnya gunung antara perbatasan Swiss dan Italia. Tapi sadarkah Anda bahwa ada beruang di sana? Itu karena Toblerone pada awalnya diproduksi di kota Bern, dimana beruang merupakan simbol dari kota tersebut. Nama Toblerone sendiri berasal dari pembuatnya, "Tobler" dan kata "Torrone" (bahasa Italia untuk madu dan nougat).

7.Carrefour

7 logo Terkenal dengan Makna tersembunyi

Jika Anda belum menyadari bahwa ada huruf C yang tersembunyi di balik logo Carrefour maka Anda mungkin tidak akan melihatnya seperti sebelumnya lagi. Sekarang Anda akan menyadari terus bahwa ada huruf 'C' yang tersembunyi di balik logo Carrefour. Karena huruf 'C' benar-benar di tengah, Anda akan selalu melihatnya.

Arti dari logo Carrefour sendiri merupakan 2 panah yang satu mengarah ke kiri dan satunya lagi mengarah ke kanan. Mengartikan kata "carrefour" dalam Perancis yang berarti "persimpangan", sama halnya seperti banyaknya produk yang ditawarkan oleh supermarket ternama ini kemana-pun Anda berjalan. Warnanya sendiri berdasarkan bendera Prancis, dimana Carrefour didirikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy