Rabu, 26 Februari 2014

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

Bagi sebagian orang, apalagi yang kaya raya, jalan-jalan ke pulau dengan kapal pribadi atau juga wisata bersama tentu menjadi suatu destinasi liburan yang menarik. Namun apa jadinya, jika pulau yang dikunjungi itu ternyata berbahaya atau dilarang untuk dikunjungi seperti halnya dalam film-film hollywood layaknya Jurrasic park, Lost, atau juga pulau hantu nya indonesia. Nah, sebelum itu anda alami, dan liburan anda jadi berantakan, lebih baik anda kenali dulu beberapa tempat yang terlarang dan pasti tidak ingin dikunjungi karena alasan tertentu berikut ini yang dirangkum secara menarik dari berbagai sumber :

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

1. Poveglia, Italia

Pulau ini terletak di utara Italia. Awalnya, pulau ini difungsikan sebagai tempat untuk mengkarantina penderita penyakit lepra dan pada tahun 1922 dibangun sebuah rumah sakit jiwa di pulau ini.

Nah bagian terseramnya adalah, apakah karena depresi, banyak penderita penyakit jiwa terjun dari menara gedung yang cukup tinggi. Mereka kemudian tewas satu per satu. Mayat mereka kemudian dibiarkan busuk dan menyisakan tulang belulang. Hingga saat ini, jumlahnya mencapai 160.000 jenazah yang ada di pulau itu. Menyeramkan, anda mau kesana?

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

2. Pulau Farallon,San Fransisco (AS)

Kisaran taun 1946 sampai 1970, Pulau Farallon (bukan paralon pipa)di jadikann tempat pembuangan sampah radioaktif. Bisa di sebut Farallon merupakan sampah nuklir pada tahun 1946-1970. Farallon masih menyimpan sekitar 48.000 drum limbah radioaktif. Sebagian limbah nuklir yang tingkat radioaktifnya rendah itu berasal dari kapal-kapal yang pernah menjadi bagian dari percobaan bom atom tahun 1946 (Bikini Atool A – Bom). Kabar nya selain bahaya radioaktif, hiu putih yang terkenal ganas juga mendiami perairan nya.

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

3.Pulau Ramree, Myanmar

Jika anda ingin bertemu banyak buaya darat, ehh buaya air asin, disinilah tempatnya. Pulau ini berada di sebelah barat Myanmar. Pulau ini masuk dalam sejarah perang dunia yang menghabiskan ratusan tentara jepang. Konon ada 400 tentara Jepang bersembunyi di semak belukar yang ada di dalam pulau dari kejaran tentara Inggris. Ternyata, selamat dari tentara inggris, para tentara jepang itu masuk kemulut buaya.Kejadian ini saking serunya, sampe masuk Guinness Book of World Records' 'Greatest disaster suffered from animals.'Anda mau kesana?

4.Pulau Gruinard, Scotland

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

Awal nya pulau untuk percobaan Inggris untuk mengembangkan Anthrax sebagai senjata untuk menghadapi Perang Dunia II.Mereka melakukan uji coba bom dengan menggunakan bakteri itu yang membunuh ratusan domba sehingga pulau ini di karantina.

Tapi Inggris tidak jadi menggunakan Anthrax sebagai senjata, namun Disebutkan Pulau ini masih terkontaminasi pada tahun 1980-an.Dan tahun 1986 ada operasi pembersihan..yang membutuhkan 280 ton formalin yang disemprotkan ke seluruh bagian pulau ini. Tetap saja, walau sudah dikatakan ada pembersihan, pulau ini masih dilarang untuk dikunjungi.

5.Pulau Bikini,Republik Kepulauan Marshall

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

Jangan tertipu sama namanya. Pulau ini memang sepintas mirip bikini yang di jemur dipantai, tapi jangan kira anda bisa ketemu cewe bejemur pake bikini saja seperti iklan parfum A*E. Republik Kepulauan Marshal ini pernah menjadi tempat untuk percobaan nuklir. Tahun 1946, berlangsunglah sebuah operasi yang bernama Operasi Crossroad di pulau ini. Operasi ini menghasilkan beberapa ledakan nuklir yang tentu memiliki radiasi tinggi.

Radiasi menyebar ke luar lingkar aman pulau ini. Celakanya, ada 23 pelaut yang terkena radiasi.Pemerintah setempat mengeluarkan pernyataan bahwa pulau ini sudah bisa kembali dihuni pada tahun 1986. Namun ilmuwan asal Perancis ternyata menemukan radiasi hampir 90 persen di tubuh seorang penduduk lokal. Alhasil, banyak penyakit yang diderita para penduduk diduga karena efek radiasi tersebut. Apa mungkin Spongebob dkk tinggal dibawah pulau ini?

6. Pulau Miyakejima, Jepang

6 Pulau Terlarang untuk Dikunjungi

Kita tahu bahwa Jepang kerap dilanda gempa setiap beberapa tahun, dan terlebih gunung vulkanik aktif ada juga dan mengeluarkan gas sulfur yang mematikan. Dipulau ini, Gas ini tidak hanya keluar dari gunung namun juga dari tanahnya. Di tahun 2000, gunung tersebut kembali meletus dan semua penduduk langsung dievakuasi seluruhnya.

Demikian pulau-pulau yang terlarang dikunjungi karena sejarah atau juga berbahaya bagi keamanan manusia. Jika anda ingin liburan, sebaiknya anda tidak usah kesana, tapi, jika untuk mengetes mental atau uji nyali, silahkan saja, resiko ditanggung sendiri hehe.

Sumber : Kaskus

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy