Kamis, 09 April 2015

Fenomena yang membooming ditahun 2015

Bicara tentang trend tahun 2015 memang tidak jauh berbeda dengan trend yang ada ditahun 2014, terutama di bidang fashion dan gaya hidup. Nah, apa saja yang menjadi trend ditahun 2015 ini ? Dari pengamatan penulis berikut ini beberapa fenomena yang unik yang ngetrend ditahun 2015, apa saja itu, berikut ulasannya.

#1. Selfie Di pemakaman

trend di tahun 2015, foto selfie dengan nisan olga

Selfie sudah menjadi trend semenjak kehadiran smartphone. Selfie dengan kawan-kawan atau #groufie juga sudah terlalu mainstream, nah bagaimana kalau selfie bareng nisan orang mati? tentu hal yang baru bukan?Kematian artis sekaligus komedian dan host #dahsyat , Yoga Saputra atau yang lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra baru-baru ini menimbulkan trend baru. Para fansnya yang menciptakan trend baru dari selfie yakni selfie dengan batu nisannya. Hal ini tentu berdampak negatif bagi kalangan tertentu dan tentunya tidak patut dicontoh. Tapi bagi para fansnya, itu menjadi wujud kecintaan mereka kepada idolanya, bagaimana menurut anda?

#2.Instagram in hand

Satu lagi trend yang hadir di tahun 2015 ini adalah fenomena foto tangan instagram in hand. Entah siapa yang duluan menciptakan trend ini. Tren yang marak dikalangan remaja ini adalah dengan memposting foto tangan yang sudah diedit dengan berbagai aplikasi android ini dengan foto capture dari akun instagram mereka masing-masing. Tren ini kemudian berkembang lagi dengan mengganti capture akun instagram dengan akun lainnya, screenshoot game atau juga videomotion.

#3.Koleksi batu Akik

Batu akik menjadi fenomena fashion khususnya lelaki. Batu akik yang banyak berasal dari Sumatera, kalimantan dan nusa tenggara ini telah menjadi primadona dikalangan para kolektor. Bahkan banyak diantara mereka menjadikan batu akik sebagai penghasilan bagi mereka. Fenomena batu akik sudah menyebar keseluruh indonesia. Batu akik yang mempunyai nilai seni yang tinggi bahkan bisa dijual seharga rumah atau mobil mewah. Fenomena batu akik bukan lah hal yang baru karena di masa lalu batu ini juga pernah menjadi primadona seperti sekarang. Sekarang ini, bukan hanya orang tua dan orang dewasa, tapi juga anak-anak dan wanita pun menggemari batu akik ini, yang banyak dibuat sebagai cincin, liontin bahkan perhiasan lainnya.

#4. Hastag untuk mengkritik di sosmed

Di zaman sekarang, ketika orang-orang sudah menggunakan sosial media bukan hanya menggunakannya sebagai media komunikasi, tapi juga meluapkan kekesalan, berdoa, mengeluh bahkan berani mengatai-ngatai seseorang maupun kelompok. Dengan adanya sosial media, mereka berani berbicara lantang karena mungkin mereka selama ini takut atau tidak berani secara terang-terangan. Ada juga yang sengaja menggunakan akun palsu untuk mencaci maki sebuah tokoh. Baru-baru ini, tokoh semacam Farhat Abbas (#RIPFarhatabbas), Presiden Joko Widodo(#Bukanurusansaya, #Turunkan_Jokowi) dan Gubernur Ahok menjadi sasaran para netizen yang berkicau tentang kritikan mereka terhadap ketidaksukaan mereka. dengan menggunakan metode hastag(#judul hastag), kritikan mereka seolah menjadi cepat tersebar dengan mudah. Hastag terkadang juga digunakan untuk mempromosikan suatu produk atau memuji seorang tokoh atau organisasi. Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial menggunakan hastag ini, jangan menjadi bumerang bagi yang menulisnya.

Sebenarnya masih banyak lagi tren-tren yang membooming ditahun 2015 ini, mungkin ada dari para pembaca yang ingin menambahkan?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy