Senin, 27 Oktober 2014

5 Nama tempat terpanjang di dunia

Nama sebuah tempat biasanya dibuat cenderung singkat agar mudah diingat. Namun, di dunia ini ada beberapa tempat yang punya nama sangat panjang.Jangankan untuk mengingatnya, bahkan nama tempat-tempat ini sulit untuk diucapkan. Ingin tahu di mana saja tempat-tempat yang memiliki nama yang sangat panjang itu?Berikut daftar 5 nama tempat terpanjang di dunia:

5 Nama tempat terpanjang di dunia

#1.Nama Desa di Wales

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch adalah sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, Inggris Raya.Berasal dari bahasa Welsh, ini adalah nama tempat terpanjang yang sangat terkenal di Inggris Raya (terdiri dari 58 huruf) dan dengan jumlah penduduk lebih dari 3.000 jiwa.Nama ini jelas sangat menyusahkan. Bayangkan jika harus menulis alamat tersebut pada surat atau kartu pos.

#2.Nama Lain Kota Bangkok

Ibukota Thailand, Bangkok, memiliki nama resmi Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan disunting oleh Raja Mongkut.

Arti dari nama itu adalah 'Kota para malaikat, kota yang besar, kota permata yang abadi, kota yang tak terkalahkan milik Dewa Indra, ibukota dunia yang terbesar, dikaruniai dengan 9 permata yang berharga, kota yang bahagia, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi dimana para dewa yang bereinkarnasi berkuasa, kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Vishnukarma'.

5 Nama tempat terpanjang di dunia

#3.Nama Bukit di Selandia Baru

Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapi** **ungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (85 huruf), adalah nama sebuah bukit di selatan Teluk Hawke, Selandia Baru.Nama dalam bahasa Maori ini terdaftar di Guinness World Records sebagai nama tempat terpanjang di dunia.Nama ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai 'Bukit permainan flute oleh Tamatea, yang ditiup kemari dari jauh, memiliki ***** yang telah disunat, merumputi lututnya dengan memanjat pegunungan, jatuh ke Bumi, dan mengelilingi daratan, menuju orang yang dicintainya'.

#4.Nama Danau Di Kanada

Danau Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik memegang rekor untuk nama tempat terpanjang di Kanada.Danau yang diberi nama menggunakan Bahasa Inuktitut ini berlokasi di Manitoba dan Nunavut, Kanada. Secara harfiah nama itu berarti 'di mana ikan trout liar ditangkap oleh nelayan dengan kail'.

5 Nama tempat terpanjang di dunia

#5.Nama Danau di Amerika Serikat

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg adalah nama sebuah danau di Massachusets, AS.Nama yang diambil dari bahasa Nipmuc (salah satu bahasa suku Indian) ini merupakan nama tempat terpanjang di AS.Namun, nama resmi yang disebutkan oleh Departemen Dalam Negeri AS adalah Lake Chaubunagungamaug. Jauh lebih mudah untuk diucapkan bukan?

Nah bagaimana? Aneh-aneh dan panjang-panjang kan nama tempat-tempat diatas. Semoga membuat anda terhibur.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy