Kamis, 16 April 2015

7 Rumah Terunik di Dunia

Rumah merupakan kebutuhan pokok manusia. Dahulu, rumah hanyalah difungsikan sebagai tempat tinggal, tempat berteduh dan berlindung dari alam. Tapi sekarang, dengan kemajuan teknologi yang ada, rumah juga dibangun dan didesain dengan nilai estetika yang fantastis dan unik. Para arsitek tidak hanya membangunnya hanya untuk tempat tinggal tapi bernilai seni tinggi dan unik. Nah, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Rumah Sepatu

Rumah unik yang pertama terletak di Hellam, Pennsylvania, Amerika serikat. Melihat konsep bangunannya mirip sekali dengan sepatu, rumah ini memiliki ukuran yang cukup besar. Mungkin arsiteknya dahulu terinspirasi dari cerita dongeng tentang raksasa dengan sepatunya yang luar biasa besar. Konon Rumah ini kabarnya pernah menjadi tempat penyimpanan es dan akhirnya saat ini digunakan sebagi museum.

2.Rumah Air terjun

Masih dari Pennsylvania, Rumah unik yang satu ini cocok menjadi contoh desain rumah dengan suasana alam terbuka. Perancangnya,Frank Lloyd Wright sengaja membangun rumah tersebut dibawah air terjun.

3.Rumah Tebing

Rumah yang satu ini terbilang sangat unik. Betapa tidak, lihatlah gambar. Sebuah rumah yang sudah berdiri sejak tahun 1319 ini berlokasi di Passo Pian delle Fugazze, Italia dan dibangun dengan cara memahat tebing. Rumah seperti ini sepertinya tahan gempa namun kekurangannya tentu tidak bisa parkir mobil atau kendaraan diatas tebing itu.Anda berminat tinggal disana?

4.Rumah Pesawat

Bapak yang bernama Campbell ini mempunyai Rumah impian sebuah pesawat tipe 727-200 yang telantar di wilayah hutan Oregon, AS. Yang membuatnya unik tentu saja adalah bangkai pesawat yang tidak lazim dijadikan pesawat. Ada -ada saja bukan?.

5.Rumah Terbalik

Rumah ini menurut saya benar-benar unik, maka pantaslah rumah ini dijuluki sebagi rumah unik yang pernah ada, sepitas kita melihatnya membuat kita mersa pusing karena bangunan rumahnya terbalik. Rumah ini terletak di Szymbark, Polandia yang kononya konsep rumah tersebut mendeskripsikan masa komunis saat ini.

6.Rumah Tengah laut

Sebuah rumah kuno yang unik, Clingstone, berusia 103 tahun di sebuah teluk di Narragansett, Rhode Island masih berada dalam keadaan bagus dan terawat. Yang membuatnya unik tentu saja lokasinya yang tidak lazim berada di pulau karang kecil ditengah perairan yang jauh dari daratan. Benar-benar konsep yang ekstrim sekaligus unik. Tidak terbayang jika suatu ketika ada gelombang dari laut menghantam.

7.Rumah Berjalan

Bagi anda yang gemar jalan-jalan bersama keluarga tercinta atau sering berpindah tempat. Tidak ada salahnya bila anda mencoba dengan rumah berjalan unik yang satu ini (walaupun sepertinya hanya muat buat 2 orang saja ). Selain ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar, rumah berjalan yang unik ini sangat efisien dalam penempatan dan ramah lingkungan tentu nya. nahhh hal ini bisa juga menjadi salah satu solusi untuk orang-orang yang tidak punya tempat tinggal atau tinggal di kolong jembatan

Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy