Selasa, 25 Februari 2014

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

Kita sering menonton film atau membaca buku fiksi yang mana tempat-tempatnya sangat menakjubkan dan tidak masuk akal. Tapi apakah kita tahu bahwa tempat seperti itu memang ada didunia ini? Tempat-tempat fantastik bagaikan dunia dongeng dengan pemandangan berwarna-warni karena peristiwa alam. Berikut ini sepuluh tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

10 tempat menakjubkan didunia 10 tempat menakjubkan didunia

1. Danxia Landform Geological Park

Tempat pertama adalah Taman Geologi Danxia di China. Gunung-gunung merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park di Cina. Lapisan batu pasir berwarna berbeda dan mineral ditekan bersama-sama lebih dari 24 juta tahun dan kemudian lemas oleh lempeng tektonik.

Tentu mengambil foto disana adalah hal luar biasa, walau mungkin ada beberapa manipulasi foto yang terjadi untuk membuat warna bermunculan sedikit lebih dari seharusnya. Tapi seandainya kita punya kesempatan waktu kesana, hem serasa didunia fantasi

2. Tambang Terbengkalai Yaketerinburg (Rusia)

Ini adalah gua garam psychedelic benar-benar ada. Foto-foto ini diambil di bawah tanah di tambang ditinggalkan di bawah Yekaterinburg, Rusia. Lapisan karnalit - mineral yang digunakan dalam pupuk - gerombolan dinding terowongan, menghasilkan karya warna teknis. Pikirkan versi bawah tanah pegunungan pelangi China menakjubkan.

Sebagian kecil dari tambang karnalit tetap digunakan, tetapi sebagian besar lorong sekarang ditutup dan terlarang untuk umum tanpa izin khusus dari pemerintah, menurut fotografer Mikhail Mishainik.

10 tempat menakjubkan didunia 10 tempat menakjubkan didunia

3. Gua es Kamchatka

Gua es ini nyata yang tampak terletak di Semenanjung Kam***a Rusia. Hampir kilometer panjang terowongan dibentuk oleh mata air panas yang mengalir di bawah bidang es glasial di sisi-sisi gunung berapi di dekatnya Mutnovsky. Karena gletser di gunung berapi Kam***a telah mencair dalam beberapa tahun terakhir, atap gua ini sekarang begitu tipis sehingga sinar matahari menembus melalui itu, menakutkan menerangi struktur es di dalam.

4. Kebun Tulip di Lisse (Belanda)

Sebuah tambal sulam besar warna kaleidoskopik, ladang tulip Belanda jelas tidak bisa diremehkan.Dari udara, tampak seolah-olah balita raksasa bersenjata dengan sekotak krayon berukuran super telah dilepas di pedesaan-jika Belanda garis yang tidak begitu sempurna.

Biru, merah, pink dan kuning cerah bunga gepeng sejauh mata memandang di Lisse, dimana petani berharap untuk membuat keuntungan besar menjualnya ke toko bunga dan supermarket di seluruh dunia.

Musim tulip dimulai pada bulan Maret dan berlangsung hingga Agustus dengan beberapa acara yang diadakan di seluruh negeri, tetapi bunga tidak diragukan lagi pada mereka yang paling spektakuler selama bulan April.

Budidaya umbi bunga mulai lebih dari 400 tahun yang lalu. Holland memproduksi lebih dari sembilan miliar umbi setiap tahun, dimana dua pertiga diekspor ke luar negeri. Merata, nomor ini akan memungkinkan untuk hampir dua umbi bunga untuk setiap orang di planet ini.

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

5.Dead Valley di Namib-Naukluft Park (Namibia)

Ketika sedang bertugas di Namibia untuk majalah National Geographic, Frans Lanting tak sengaja ini di lokasi yang bernama Dead Vlei. Karena sifat dari pencahayaan dalam bingkai, foto itu muncul hampir seperti lukisan. Keterangan foto mengatakan, "Tinted orange by the morning sun, gundukan melonjak adalah latar belakang untuk pohon unta duri di Namib-Naukluft Park."

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

6. CaƱo Cristales (Kolumbia)

Cano Cristales adalah sungai Kolombia terletak di provinsi Serrania de la Macarena Meta. Sungai ini biasa disebut "The River of Five Colors" atau "The Liquid Rainbow," dan disebut sebagai sungai yang paling indah di dunia karena warna yang mencolok.

Sungai ini muncul dalam banyak warna-termasuk kuning, hijau, biru, hitam, dan merah-terutama yang disebabkan oleh Macarenia clavigera (Podostemaceae) di bagian bawah sungai.

7. Danau Hillier (Australia)

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

Ini bukan hasil editan Photoshop, tetapi asli/nyata. Dari kejauhan, Danau Hillier dari Australia Recherche Archipelago terlihat seperti petak padat permen karet pink. Setelah pemeriksaan lebih dekat, warna mengambil lebih berair, kualitas tembus, tetapi tetap salah lagi merah muda.

Sedangkan penyebab di balik pewarnaan yang tidak biasa dari danau merah muda lainnya - seperti dekat Pink Lake dan Senegal Lake Retba - telah dikonfirmasi, alasan untuk warna Danau Hillier tetap misteri. Beberapa berspekulasi bahwa warna Danau Hillier ini, seperti itu dari danau lain, adalah hasil dari salinitas tinggi dikombinasikan dengan kehadiran spesies alga garam-mencintai Dunaliella salina dikenal sebagai bakteri dan merah muda yang dikenal sebagai Halobacteria. Tidak seperti danau merah muda lainnya, yang secara teratur mengubah warna sesuai dengan fluktuasi suhu, Danau Hillier mempertahankan merah muda teduh sepanjang tahun nya. Air juga mempertahankan merah muda rona.

Apapun penyebabnya, air tidak muncul untuk menimbulkan bahaya bagi manusia. Meskipun kadar garam yang tinggi mungkin tidak membuat untuk berenang paling nyaman, pengunjung berharap untuk membenamkan diri dalam perairan merah muda brilian Danau Hillier adalah benar-benar aman.

8. Perbukitan Ajka (Hungaria)

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

Foto ini tampak seperti dua gambar disambung bersama-sama, di atas adalah hutan normal, tapi itu salah satu gambar dari satu tempat dan waktu - bukit barat Hungaria, enam bulan setelah kecelakaan industri yang menghancurkan.

Pada akhir 2010, reservoir limbah aluminium oksida tanaman Hungaria meledak, melepaskan jutaan galon lumpur merah kaustik. Tanah longsor beracun meter tinggi dengan cepat bergerak menurun melalui dua desa di dekatnya. Terkubur bangunan, meracuni ladang dan menewaskan 10 orang.

Tentara dan sukarelawan menyekop kotoran ke dalam truk dan disemprot menyusuri jalan-jalan, tapi di mana lumpur, setiap permukaan adalah bernoda merah. Ketika fotografer Spanyol Palindromo Meszaros mengunjungi lokasi bencana pada musim semi tahun 2011, ia mengatakan, sebuah "perasaan horor" masih berlama-lama. Pada tahun 2012, ia menerbitkan sebuah koleksi foto-foto yang paling mencolok dari kunjungannya di majalah Fraksi.

9. Air Mancur Panas di Black Rock Desert, Nevada (USA)

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

Terletak di sebidang terjaga keamanannya milik pribadi dalam juta hektar Black Rock Desert, Fly Geyser bukanlah fenomena alam. Itu dibuat sengaja pada tahun 1964 dari tes panas bumi juga cukup tertutup. Air mendidih telah meletus dari sumur sejak saat itu, meninggalkan kalsium karbonat endapan tumbuh pada tingkat beberapa inci per tahun. Brilian pewarna merah dan hijau pada gundukan adalah dari ganggang termofilik berkembang dalam iklim mikro yang ekstrim dari air mancur panas.

10 tempat Menakjubkan Penuh Warna Didunia

10.Pintu Neraka di Derweze (Turkmenistan)

Pada pandangan pertama, itu bisa menjadi adegan dramatis dari film fiksi ilmiah, tapi lubang raksasa ini api di jantung Gurun Karakum tidak setelah serangan di Bumi diluncurkan dari luar angkasa. Ini adalah kawah yang dibuat oleh ahli geologi lebih dari 40 tahun yang lalu, dan api telah membakar dalam. Penduduk disana menyebutnya dengan "Pintu ke Neraka".

Sumber : Kaskus

1 komentar :

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy