Sabtu, 31 Mei 2014

Manusia-Manusia terunik di Dunia

Maha Besar Allah SWT dengan segala bentuk ciptaannya. Ya didunia ini, sejarah mencatat bahwa ada banyak manusia dengan keunikan yang menjadikannya berbeda dari yang lain, ada yang lebih ada yang kurang. Berikut ini daftar beberapa manusia-manusia dengan keunikannya tersendiri yang tercatat dalam sejarah dengan harapan agar kita bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang. Yuk mari kita simak langsung.

manusia bermata satu

1. Manusia Bermata Satu

Pada tahun 2006, kejutan datang dari India. Yaitu tentang kabar bayi yang dilahirkan dengan mata satu. Staf medis yang membantu kelahiran bayi tesebut yakin bahwa kondisi itu disebabkan oleh eksperimen obat anti-kanker. Alasan lainnya yang dilaporkan adalah karena cacat kromosom yang dikenal dengan nama penyakit cyclopia. Bayi malang itu melihat dunia dengan 3 matanya, satu berada di dahi mungilnya. Bayi itu juga tidak memiliki hidung seperti bayi yang lahir kebanyakan. Bayi itu meninggal beberapa hari setelah dilahirkan. Kasihan ya ?

manusia tercerdas

2. Manusia dengan IQ Tertinggi

Jika anda bertanya siapa kah manusia dengan IQ tertinggi didunia? Pasti anda mengira para ilmuwan seperti Albert Einstein atau juga Alfa Edison. Jawabannya ternyata salah. Kim Ung-Yong (lahir 8 Maret 1962) adalah mantan anak ajaib Korea. Kim mencatatkan dirinya dalam Guinness Book of World Records sebagai Highes IQ dengan skor 210. Pada ultah ke-2, Kim telah menunjukkan kefasihan luar biasa dalam berbahasa Korea, Jepang, Jerman dan Inggris. Kim pun hanya butuh waktu hanya 1 bulan untuk belajar bahasa asing.

Kim mulai menempuh pendidikan di universitas jurusan fisika saat usia 3 tahun. Dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa saat usia 4 tahun. Pada usia 4 tahun pula, Kim menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang kompleks pada sebuah acara TV di Jepang dan menulis puisi. Luar biasa bukan?

3. Manusia Terpendek Di Dunia

manusia terpendek didunia

Chandra Bahadur Dangi ,seorang pria 72 tahun asal Nepal boleh bangga dengan fisiknya yang secara resmi menjadi manusia terpendek di dunia oleh Guinness World Record. Dangi memiliki tinggi badan 54,6 cm dan berhasil menggeser posisi yang sebelumnya dipegang oleh Junrey Balawing dari Filipina,dengan tinggi 59,9 cm.

Guinness World Record, memberi Dangi dua sertifikat, yakni sebagai manusia terkecil di dunia yang masih hidup, dan manusia terpendek dalam 57 tahun terakhir. Dangi saat ini hidup di desa pegunungan, Rhimkholi, sekitar 250 kilometer (400 kilometer) sebelah barat dari Kathmandu, Ibu Kota Nepal. Dangi tinggal bersama adik laki-lakinya dan keluarga lainnya. Lima saudara kandungnya memiliki tinggi yang normal.

Dangi memiliki kepala berukuran normal dan teratur mencukur rambutnya, namun tubuhnya kecil. Dia mampu berjalan dan memanjat tangga kecil. Dia banyak mengkonsumsi beras dan sayuran, dan kadang-kadang daging, tetapi dalam porsi kecil.

4. Manusia Berekor

manusia kera, manusia berekor

Mungkin legenda Hanoman atau Kera sakti dulu benar-benar ada. Dengan ekor 13 incinya, Chandre Oram hingga sampai saat ini menjadi perbincangan hangat di dunia internet. Lelaki ini percaya bahwa dirinya adalah manifestasi Hanoman. Menurut Oram sendiri, banyak orang yang mendapat berkah dari ekornya. Contohnya adalah banyak orang yang sembuh dari penyakit parah bila menyentuh ekornya.

Namun, tidak semua orang kagum dengan ekor yang dimiliki oleh Oram. Buktinya 20 wanita telah menolak dirinya karena ekornya tersebut. Meskipun begitu Oram tetap sabar dan dia tak akan menyerah menemukan wanita yang menerima dirinya apa adanya.

Dokter bedah terkemuka di negara itu mengatakan bahwa ekor yang ada di tubuh Chandre Oram adalah cacat bawaan, sebuah cacat pada tulang belakang yang ditutupi oleh bulu-bulu halus.

5. Manusia Gajah

manusia gajah

Sungguh malang manusia satu ini. Joseph Merrick hidup antara tahun 1862-1890. Saat dia masih berusia 2 tahun, ibunya melihat ada beberapa perubahan pada tubuhnya seperti timbul benjolan dan kulit menjadi melebar. Joseph didiagnosa menderita penyakit Sindrom Proteus saat itu. Joseph mulai mengalami pertumbuhan abnormal pada setengah bagian kepalanya. Daging di sekitar hidungnya pun mulai membengkak. Kondisi inilah yang akhirnya si Joesph Merrick dijuluki sebagai The Elephant Man.

6. Manusia Yang Tak Pernah Tidur Selama 3 Dekade

Setiap hari, manusia memerlukan tidur setidaknya 6 hingga 8 jam. Namun apa jadinya bila seorang pria tidak pernah tidur meski hanya satu menit sejak ia mengalami demam pada tahun 1973, yang artinya ia sudah tidak tidur selama 39 tahun. Pria tersebut adalah Thai Ngoc atau Hai Ngoc (70 tahun) yang berasal dari Que Trung Commune, Kabupaten Nong Son di provinsi Quang Nam, Vietnam.

manusia tak pernah tidur

Ngoc mengatakan ia sudah tidak tidur semenjak tahun 1973. Pria ini sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur, tapi ia masih belum bisa tidur meski hanya 1 menit. Yang lebih mengejutkan lagi, Ngoc menjalani kehidupannya dengan normal dan jarang mengalami sakit. Orang-orang yang ingin mengamati kondisi Ngoc malah tidak mampu tetap terjaga sepanjang waktu.Ngoc memiliki enam orang anak. Karena mengalami insomnia, ia sering menjaga kebunnya di malam hari. Dan dalam 3 bulan tanpa tidur, ia telah menggali dua kolam besar untuk menampung lebih banyak ikan. Ngoc adalah salah satu dari sangat sedikit orang di dunia yang mengalami gangguan tidak bisa tidur.Insomnia nya sudah sangat akut.

7. Manusia Tertinggi didunia

manusia tertinggi

Dulu di Indonesia pernah ada manusia tertinggi di Indonesia. Namun, ternyata sejarah mencatatkan ada yang lebih tinggi dari dia. Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering disebut sebagai Alton raksasa karena ia datang dari Alton, Illinois. Pada saat kematiannya ia ditimbang 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara. Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada ankle. Peti mati-Nya ditimbang setengah ton dan 12 pallbearers diperlukan untuk pemakanannya. Dia telah dikuburkan dalam sebuah kubah solid beton, keluarganya memiliki ketakutan bilamana tubuhnya akan Diintervensi oleh rasa ingin tahu para pencari berita.

8. Manusia dengan mulut terlebar

manusia mulut terlebar

Mulut Embeerr mungkin hanya milik pria satu ini. Francisco Joaquim Domingo mendapat rekor Guinness World Records karena memiliki mulut seperti karet. Dia dapat memasukkan sebuah kaleng ke dalam mulutnya. Mulutnya membentang dengan panjang 6,69 inci. Pemuda berusia 20 tahun pemegang rekor dari Sambizanga, Angola ini, dikatakan telah meraih ketenaran setelah memamerkan bakatnya di pasar lokal dan permainan sepak bola.

9. Manusia dengan Kuku terpanjang

manusia kuku terpanjang

Kuku memang adalah salah satu perhiasan diri, tapi apa jadinya kalau kuku itu dibiarkan memanjang tanpa perawatan? Shridhar Chillal dari Pune, dekat Bombay, telah menjadi pemenang tetap di Guinness Book of World Records selama 20 tahun terakhir karena memiliki kuku terpanjang di dunia. Setiap lebih dari tiga meter, mereka tumbuh seperti ular dari tangan kiri cacat, yang secara permanen rusak dari berat ekstra yang Chillal, sekarang 64, telah membawa sekitar.Indeks kuku jarinya adalah 3,7 kaki panjang dan lain berkisar dari 4 meter menjadi 4,25 kaki.

10.Manusia Burung Hantu

manusia burung hantu

Bisakah anda memutar kepala secara 180 derajat seperti layaknya burung hantu? Kalau manusia normal tentu tidak akan bisa bahkan bisa dibilang mustahil. Tapi tidak buat si manusia burung hantu Martin Laurello, lahir di Jerman sekitar tahun 1886. Si doi ini memiliki kemampuan untuk mengubah posisi kepalanya hingga 180 derajat. Kondisinya inilah yang membuatnya mendapat julukan sebagai The Human Owl atau Manusia Burung Hantu.

Sumber : Kaskus

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy