Rabu, 22 Oktober 2014

5 Teknologi Yang Bisa disalahgunakan

Sejak era Aristoteles pengetahuan manusia semakin berkembang. Sekarang, manusia dengan segala "kepintarannya" membuat beragam teknologi yang bertujuan untuk memudahkan hidup mereka. Penemuan teknologi baru memungkinkan manusia untuk lebih mempermudah segala urusan dan kegiatan. Namun penemuan teknologi baru ini tidak selamanya membuat manusia nyaman dalam urusan. Bahkan, paranoid kita, teknologi ini justru bisa disalahgunakan oknum tertentu dan jadi bersifat mengancam. Berikut 5 Teknologi Baru Paling Menakutkan yang Bisa Disalahgunakan yang dilansir dari vivanews forum.

hadron collider, 5 teknologi yang bisa dislahgunakan, info unik tentang teknologi terkini yang inovatif

#1.Hadron Collider

Hadron Collider adalah sebuah mahakarya manusia. Ini merupakan akselerator partikel dengan energi tertinggi dan terbesar di dunia, yang diciptakan oleh CERN, lembaga ilmu pengetahuan di Eropa.

Hadron Collider membentang sepanjang 27 kilometer di kedalaman 175 meter yang berlokasi di Jenewa, Swiss. Pembuatannya ditujukan untuk memecahkan pertanyaan fisika tentang kelahiran alam semesta.

Hadron Collider menubrukkan proton bersamaan dalam kecepatan cahaya dan mampu menciptakan partikel energi powerful. Bahkan punya kapasitas untuk menciptakan sebuah lubang hitam yang bisa merusak planet bumi.Hadron Collider beberapa kali sempat mengalami masalah. Maka diitakutkan jika tidak dikendalikan dengan baik bisa menimbulkan bencana besar.

mobil pintar, mobil smart google, 5 teknologi yang bisa disalahgunakan

#2.3. Mobil Otomatis

Pernah menonton film Jurrasic Park? Di film itu, Mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pengemudi bukan lagi mimpi. Google misalnya, sudah mengujicoba mobil yang bisa menemukan jalurnya sendiri.

Memang mobil otomatis ini mungkin sangat bermanfaat. Misalnya orang tidak perlu lelah lagi mengemudi, cukup serahkan pada komputer dan radar mobil.Orang-orang tuna daksa atau tuna netra pun dapat memetik manfaatnya. Karena mereka tetap bisa menggunakan mobil dan diantar ke tempat yang diinginkan.

Namun demikian, ada kekhawatiran terjadi error dalam sistem dan kemudian mobil celaka. Meski sistem keamanannya diklaim sudah mumpuni, tetap saja kemungkinan tersebut menjadi sebuah kekhawatiran. Ketakutan lebih lanjut, mobil ini bisa menjadi modus kejahatan tabrak lari dan juga bisa sebagai alat perampokan. Ah tapi itu sudah terlalu paranoid hehe.

kacamata tembus pandang google, google glass buatan google, 5 penemuan teknologi terkini yang bisa disalahgunakan

#3. Google Glass

Google telah menjual kacamata pintar bernama Google Glass. Ia dibekali beragam kecanggihan yang malah membuatnya menakutkan bagi sebagian orang.Misalnya fungsi merekam video, menjepret foto cukup dengan perintah suara. Atau kemampuan untuk mengenali wajah seseorang cukup dengan memandang. Hal itu dianggap menjadikan Google Glass sebagai perangkat mata-mata (cocok untuk stalking gebetan atau mantan).

Bahkan, beberapa restoran sudah melarang pemakaian Google Glass dengan alasan mengganggu privasi pengunjung. Padahal, perangkat itu saat ini belum dijual bebas.Ada pula kekhawatiran Google Glass bisa merusak mata. Google bahkan sudah memperingatkan perangkat ini jangan dipakai anak usia di bawah 13 tahun karena mungkin mengganggu penglihatan. Untungnya google glass ini tidak bisa melihat tembus pandang, kalau saja bisa, hmm you know what I mean kan? :3

printer 3d pintar, penemuan teknologi yang berbahaya bagi manusia, info unik teknologi terkini

#4. Printer 3D

Printer, siapa sih yang tidak butuh mesin cetak serbaguna ini. Mulai dari anak sd, mahasiswa, pekerja kantoran bahkan orang lansia pun butuh printer untuk sekedar mencetak foto atau juga tugas sekolah/kerja.Teknologi printer bukan hanya bisa mencetak tulisan atau gambar di atas kertas. Namun sekarang, bisa juga dalam bentuk barang melalui printer 3D.

Printer 3D pada dasarnya adalah mesin yang mampu membuat obyek solid 3 dimensi dalam berbagai bentuk yang berasal dari model digital.Kini, harga Printer 3D semakin murah dan semakin banyak perusahaan yang membuatnya. Yang menakutkan adalah, printer seperti ini berpotensi digunakan untuk membuat senjata oleh orang biasa.

Dalam berbagai video online, ditunjukkan bagaimana membuat senjata api yang bisa bekerja cukup berbekal printer 3D. Jika dibuat oleh orang yang salah, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untungnya, tidak ada yang mencetak gambar pacar nya 3D untuk melepas kangen kala LDR dengan printer 3D ini.

pesawat tanpa awak berbahaya, teknologi yang bisa disalahgunakan, drone buatan jokowi

#5. Pesawat Tanpa Awak (drone)

Perkembangan teknologi pesawat tanpa awak atau drones semakin pesat. Ya, pesawat itu bisa beroperasi secara mandiri tanpa pengemudi di dalamnya, cukup berbekal remote kontrol. Bahkan Jokowi dalam janji kampanyenya selalu menggaungkan penggunaan drone ini.

Militer pun sudah banyak yang mengoperasikan pesawat tanpa awak. Seperti Amerika Serikat yang menggunakannya di medan perang Afghanistan.Semakin banyak lembaga disinyalir menguji coba pesawat tanpa awak. Jika nantinya disalahgunakan, tentu dapat membahayakan.

Misalnya jika pesawat tersebut dibekali dengan senjata dan digunakan untuk maksud-maksud yang berbahaya. Tentu bisa mengakibatkan kerugian yang besar. Hal terkecil saja, pesawat tanpa awak ini bisa menjadi pesawat mata mata bagi orang super kaya hanya untuk mengintip aktivitas / kepoin mantan atau juga selingkuhannya. Ahh lagi-lagi paranoid yang berlebihan wawkkwwk.

sumber: Vivanews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy