Rabu, 22 Oktober 2014

8 Hal dari Film yang gak baik untuk hidup

Menonton film adalah hal yang mengasyikkan diwaktu senggang atau liburan bersama keluarga, pacar atau bahkan sendirian. Dari film ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, baik itu pesan moral, pengetahuan sampai juga makna kehidupan ini. Namun adakah diantara kita menyadari ada beberapa hal yang diajarkan oleh kebanyakan film yang tidak baik buat kita untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari atau tidak sesuai dengan kehidupan sebenarnya?Apa saja itu, yuk mari kita simak.

#1.Tidak Perlu Kunci

Dalam kebanyakan film terutama film action, tokoh utama seringkali mengendarai kendaraan bermotor atau juga masuk kerumah tanpa perlu menguncinya. Ketika mengendarai sebuah mobil, tidak perlu mengunci mobil yang diparkir, saat ingin keluar rumah, rumah dibiarkan terbuka atau ditutup sekedarnya. Apa yang salah? Ini mengajarkan keteledoran.Hal ini mungkin sepele, namun bisa mempengaruhi pola kebiasaan diri yang bisa merugikan diri kamu sendiri.

#2. Pahlawan pasti dapet pasangan cakep

Ini nih yang suka bikin jones hoby menghayal jadi pahlawan. Di film kebanyakan, pahlawannya kebanyakan ditolak cewe atau calon mertuanya sebelum menyelamatkan dunia, tapi ketika sudah mau ending, musuh sudah pada koit, atau juga kalau film romantis tu pahlawannya sudah menyelamatkan orang, sicalon mertua atau pun sicewek sendiri luluh dengan pahlawan itu dan merestui hubungan mereka. Apa yang salah? Ya dalam kehidupan nyata, calon mertua zaman sekarang gak bakal luluh walau kamu menyelamatkan seisi kota, kalau kamu kere, tetap aja mereka gak bakal suka wakkwkwk

#3.Masuk Kekamar Pacar lewat Jendela

Adegan ini sering banget ditemuin di film-film remaja era 90an nih. Pas malem-malem gitu, ditengah orang tua cewek udah pada di kamar, tiba-tiba si cowok muncul di jendela kamar, masuk ke kamar, trus gituan deh. Di kehidupan nyata ini susah banget di lakuin apalagi di Indonesia, yang ada bakal diteriakin maling. Lagian kalo mau maen ke kamar cewek, kamu harus yang sopan dan gentle dong ah. Lewat pintu depan, permisi ke orang tua pacar bilang mau tidur sama anaknya. Berani gak?

#4.Jagoan Menang di Akhir

Dulu pernah ada sebutan pahlawan yang belakangan datang disebut Polisi India. Tahukan? film film bollywood zaman dahulu itu pahlawannya udah menang baru datang deh tuh polisi polisi. Nah dalam film action sekarang juga, pahlawannya selalu kalah diawal, trus latihan keras lalu ketemu lagi sama musuhnya kemudian menang. Dikehidupan nyata tidak ada yang seperti ini, kalau seandainya kalah ya kalah aja, terima kekalahan, jangan kayak Chuck Norris, yang dalam film gak pernah kalah wawkkwkw

#5.Ngerebut Kendaraan orang

Tanpa bersalah. Pasti kamu sering jumpai di film-film mancanegara maupun film lokal. Waktu lagi ngejar-ngejar orang, dan tau orang yang dikejar naik kendaraan, si jagoan berdiri di tengah jalanan trus ada kendaraan yang ngerem di dekat dia. Setelah itu nyamperin pengendara dan langsung merebut paksa kendaraannya, dan dibawah deh. Nah, dikehidupan nyata gak boleh ya kamu ngelakuin ini. Gak boleh tuh ngerebut kendaraan orang lain. Selain berdosa pastinya kamu bakal dikejar polisi karena dituduh rampok. Lagian tidak segampang itu juga sih ngerebut paksa kendaraan. Ya kecuali emang kamu niatnya udah jahat dari awal.

#6.Penculik Naik Hardtop

Wah ini udah jadi ciri film Indo jaman dulu nih dimana penculik selalu naik mobil Hardtop. Gak tau juga sih kenapa Hardtop yang dipilih. Mungkin karena tongkrongannya yang garang kali ya. Nah, kalao dikehidupan nyata sih penculik bisa naik apa aja, bisa naik mercy maupun taksi, ya pokoknya kendaraan apa aja yang ada sih, gak milih-milih. Karena faktor film ini, dulu orang-orang kalau ngeliat hardtop langsung ketakutan. Takut diculik katanya.

#7. Cewek cantik pacarnya pasti ganteng

Atau sebaliknya cowok ganteng pasti pacarnya cantik. Well, kalau kamu liat film-film percintaan remaja gitu yang jadi tokoh utamanya pasti gak ada yang jelek. Emangnya orang jelek gak boleh pacaran? Kasian banget deh orang jelek. Padahal dalam kehidupan nyata cewek cantik bisa aja pacaran sama cowok jelek, trus cowok ganteng belum tentu suka cewek cantik, malahn bisa-bisa gak suka sama cewek.

#8.Abis Gituan gak Bersih-bersih

Nah ini dia nih yang paling salah banget diajarin film. Abis gituan bisa loh mereka langsung pergi kerja atau hangout. Apa pernah kamu ngeliat si cowok atau ceweknya nyuci "Anu" mereka? Nggak pernah kan? Yang ada malah ngerokok. Ya emang ada sih yang ngasih liat abis kimpoi mandi, tapi itu jarang banget. Dalam kehidupan nyata jangan kamu contoh ya. Karena kalau abis gituan kamu gak bersih-bersih, yang ada kamu nanti "anu" kamu gatel-gatel.

Sumber: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy