Minggu, 12 Oktober 2014

7 Donat Terlezat Sedunia

Donat, makanan yang terkenal sedunia ini digandrungi oleh semua kalangan usia. Sejarah donat dahulu kala berawal dari ketidak sengajaan. Sekarang, banyak perusahaan franchise yang menjadikan donat sebagai menu utama mereka, dan membuat variasi makanan itu. Nah kali ini tidak akan membahas sejarah donat, tetapi membahas tentang 7 donat terlezat didunia. Apa saja mereka? let's check it out :

7 Donat Terlezat Sedunia

#1.Donat Foie Gras

Donat ini adalah salah satu jenis donat termahal di dunia. Alasannya, isi dari donat ini terbuat dari hati angsa yang dilumuri dengan selai anggur. Sebagai penguat rasa di atas donat ditaburi dengan gula bubuk. Donat ini di jual di toko Do or Dine, Brooklyn, New York sebagai sarapan di pagi hari.

7 Donat Terlezat Sedunia

#2.Donat Kimchi

Donat ini terinspirasi dari makanan khas Korea, Kimchi. Tentu saja, karena donat ini berisi dengan sayuran yang dibuat acar atau yang disebut kimchi. Selain berisi sayuran, irisan daging babi juga menambah kelezatan. Donat jenis ini hanya dijual di Dunkin' Donuts Korea.

7 Donat Terlezat Sedunia

#3.The Cronut

Donat ini merupakan gabungan antara roti croissant dan donat yang diproduksi oleh toko roti Dominique Ansel. Terhitung pemilik toko ini menjual cronut beberapa kali dan selalu habis terjual. Penjualan 200 donat ini habis dalam waktu beberapa menit saja. Saking fenomenalnya, beberapa toko lain ikut-ikutan menjual roti donat jenis ini, meski roti donat ini sudah menjadi resep paten dari Dominique Ansel.

7 Donat Terlezat Sedunia

#4.Luther Burger

Selain dipadukan dengan roti, donat juga dikombinasikan dengan sandwich. Penemuan ini diperoleh Paula Deen yang memadukan donat dengan chesee burger dan telur mata sapi di atasnya. Donat sandwich ini pertama kali dijual di Mulligan Pub di Georgia. Nama Luther berasal dari nama penghibur legendaris pub tersebut yang terkenal dengan pertunjukan burger di zaman dulu.

7 Donat Terlezat Sedunia

#5.Waffle Donut

Waffle donat ini terbuat dari adonan waffle tapi digoreng dan diolah seperti cara membuat donat. kemudian donat tersebut di-press selama 20 detik dalam tempat membuat waffle untuk menciptakan tekstur seperti waffle. Setelah selesai dipanggang donat diberi krim dan saus coklat.Donat ini Anda bisa Anda temui di pinggir jalan Atlanta. Hmhttps://lh4.googleusercontent.com/-ld2CDrKWHvk/VDs8QoGaj8I/AAAAAAAAJtk/-j7p7zEYqPE/s200/donut1.jpg7p7zEYqPE/s200/donut1.jpg" class="left" alt="7 Donat Terlezat Sedunia"/>

#6.Donat Samoa

Donat ini sering dibuat sebagai makanan ringan alternatif yang dibuat oleh ibu-ibu di Amerika. Donat ini terbuat dari karamel, santan sampai irisan kelapa serta coklat. Selain sehat donat ini juga bisa menjadi pilihan Anda bagihttps://lh5.googleusercontent.com/-9rhWnuEezoY/VDs8QzUqRHI/AAAAAAAAJto/ZEC_vPqPknE/s275/donut2.jpgC_vPqPknE/s275/donut2.jpg" class="right" alt="7 Donat Terlezat Sedunia"/>

#7.Donat Dead Elvis

terinspirasi dari raja pop. Elvcis Presley, Psycho Donuts membuat donat yang diberi nama Dead Elvis. Donat ini menjadi tak biasa karena dikombinasikan dengan topping yang beranekaragam seperti krim, irisan pisang, dan daging. Sebagi pelengkap selai kacang dan agar membuat kita semakin berselera memakannya.

Oke sekian dulu postingan tentang 7 Donat Terlezat Sedunia ini, Jika anda berkeliling dunia, anda akan berkesempatan mencicipi semua donat itu. Oke, sampai jumpa di postingan unik berikutnya.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Info unik Magazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy